Tekad dan Cita - cita Kedua Puteri Mendiang Yana Zein

Yohanes Adi Pamungkas | 18 Juni 2017 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya Yana Zein tidak hanya menyisakan polemik di antara orang tuanya.

Namun juga keprihatinan akan masa depan kedua putrinya, Aurelia Callista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11). Mereka kini yatim piatu. Ayah kandung mereka, Nono Hadiono, meninggal lebih dulu pada 8 Juli 2016 karena sakit parkinson.

Beberapa pihak siap membantu Aurelia dan Alika untuk bisa menggapai cita-cita mereka. Lalu bagaimana kondisi psikologis mereka saat ini?

Siang itu, di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Aurelia dan Alika terlihat tengah berbincang serius menggunakan bahasa Inggris.

Bintang kemudian bertanya kepada Alika, “Bahasa Inggris kalian pintar banget?” Alika menjawab dengan ramah, “Kalau di rumah aku sama kakak selalu bicara pakai bahasa Inggris.” 

Kepada Aurelia, kami bertanya seputar kegiatan sekolah dia dan adiknya. Aurelia mengatakan, sudah lama ia dan adiknya menjalani homeschooling di rumah nenek mereka, Swetlana Zein, di bilangan Cinere, Depok.

“Jadi, guru yang datang ke rumah buat mengajari aku dan Alika,” sebut Aurellia.

Darah seni Yana tampaknya mengalir dalam diri Aurelia. Ia beberapa kali diarahkan Yana untuk menekuni profesi artis.

“Mami suka mengajari aku makeup dan menemani mami ikut fashion show. Mami suka kasih tahu menjadi artis itu bagaimana,” Aurelia mengenang.

Lain halnya dengan Alika. Ia bermimpi menjadi dokter. 

Sayangnya, Yana tak akan bisa menyaksikan keberhasilan yang akan diraih kedua putrinya saat mereka tumbuh dewasa nanti. Aurelia teringat kembali impian besar Yana semasa hidup.

“Mami mau melihat anak-anaknya kuliah dan mengejar cita-cita kami,” Aurelia mengenang dengan raut sedih.

Baik Aurelia dan Alika ingin mewujudkan impian mama.

 

(han / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait